Minggu, 13 November 2011

Tips Agar Tidak Terlambat Kerja Atau Sekolah

Tips Agar Tidak Terlambat Kerja Atau Sekolah

Gambar Terlambat Kerja atau Sekolah
 Sering terlambat kerja atau ngantor akibatnya terkadang bisa fatal, gaji dipotong atau lebih parah lagi…dipecat.
Tidak jarang peraturan tentang keterlambatan pada suaatu pekerjaan sangat ketat. Contohnya di tempat kerja teman saya, karyawan yang terlambat akan dipotong gaji sejumlah 10 ribu rupiah untuk setiap 15 menit keterlambatannya. Bayangkan, jika setiap hari telat 30 menit saja maka dalam sebulan gaji bisa dipotong 60 rebu…beugh, jatah makan hampir seminggu tuh hehe..
Untuk yang masih sekolah, penyakit sering terlambat ini juga bisa berbahaya akibatnya, nilai jelek atau “De Ow” a.k.a dipecat dari kampus :mrgreen: . Ini kadang dialami pelajar yang ngekost, beda dengan yang masih tinggal sama orang tua dimana masih ada yang membantu agar tidak terlambat masuk sekolah/kuliah.

Tips Agar Tidak Terlambat Kerja atau Sekolah

Untuk mencegah terlambat kerja atau sekolah, sebenarnya ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan. Menyiapkan segala keperluan untuk esok hari adalah kata kuncinya. Jika Anda mempersiapkan segala keperluan esok pada malam hari, pastinya keesokan paginya Anda tidak akan terburu-buru. Keterburu-buruan inilah yang biasanya justru membuat Anda menjadi terlambat.
Berikut ini tips agar tidak terlambat kerja atau sekolah secara lengkap yang bisa Anda ikuti :

  • Malam adalah waktu yang tepat untuk meletakkan semua yang Anda perlukan pada hari selanjutnya di tempat yang sudah ditentukan, agar tidak ada barang atau file yang terlupakan atau tertinggal.
  • Atur pakaian yang akan Anda kenakan selama beberapa hari kedepan. Pastikan tidak ada noda, jahitan yang sobek, kancing yang copot atau masalah lainnya.
  • Isi bensin Anda pada malam hari, atau sepulang kerja.  Anda pun tidak perlu membuang waktu untuk mengisi bensin, apalagi jika Anda sedang diburu janji, sehingga terhindar dariterlambat kerja atau sekolah.
  • Sebelum berangkat tidur, cobalah untuk mengkonsumsi susu hangat atau satu buah pisang segar, agar tidur lebih nyenyak dan lebih bisa mengistirahatkan kerja otak Anda, sehingga esok pagi Anda akan terbangun dengan stamina tubuh yang luar biasa.
  • Siapkan pembuatan kopi pada malam hari. Ukur kopi ke dalam filter dan masukkan air dalam wadah. Letakkan cangkir, gula dan sendok didekatnya. Anda juga bisa menyediakan secangkir teh ‘chamomile’ untuk membantu relaksasi otot dan syaraf Anda, yang tinggal diseduh dipagi hari.
  • Siapkan sarapan pagi Anda tanpa banyak kerepotan saat mengolahnya, seperti pisang atau buah lain, bagel atau roti gandum dan selai kacang yang kaya protein, untuk berjaga-jaga kalau jadwal pagi Anda sedang terburu-buru.
  • Timer selalu menjadi solusi sederhana dan tepat untuk membangunkan Anda di kala pagi dan mempersiapkan segalanya tanpa perlu diburu waktu.
  • Jika Anda mempunyai janji dengan klien dan Anda tidak ingin lupa, maka tempelkan secarik pesan kecil pada kaca kamar mandi Anda sebagai pengingat.
  • Atur alarm 15 menit sebelum waktunya. Hal ini bisa digunakan untuk mengantisipasi agar Anda tidak terjebak kemacetan lalu lintas.
Tips Agar Tidak Terlambat Kerja Atau Sekolah
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.