Minggu, 16 September 2012

Hati-Hati Pilih Pengasuh Anak Sebelum Kembali Bekerja

Hati-Hati Pilih Pengasuh Anak Sebelum Kembali Bekerja

Pengasuh anak (Foto: Corbis)
 
TIDAK banyak orangtua yang bisa mengambil langkah cepat untuk memutuskan kembali bekerja setelah lama mengurus rumah tangga dan anak. Tapi sayangnya, kebutuhan ekonomi memaksa mereka untuk segera bekerja kembali. Lalu, apa yang dapat Anda lakukan?


Pada artikel sebelumnya dijelaskan dari Ann Pickering, Direktur SDM di O2, dalam laporan Femalefirst mengatakan bahwa ada beberapa antisipasi bagi orangtua yang memutuskan kembali bekerja setelah cukup lama beristirahat. Inilah beberapa tip untuk Anda:


Childcare voucher

Jadilah cerdas. Bila Anda sedang mencari dan melamar pekerjaan, pastikan Anda memeriksa kebijakan manfaat yang akan diperoleh dari kantor Anda nantinya. Banyak perusahaan menawarkan pemeliharaan keluarga termasuk voucher penitipan anak, yang dapat membuat perbedaan besar untuk anggaran bulanan Anda.


Pilih pengasuh anak dengan hati-hati

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi pastikan Anda mencari pengasuh anak yang baik. Bisa saja pengasuh yang dekat rumah atau Anda perlu melakukan beberapa transisi kembali untuk menjelaskan pekerjaan sesederhana mungkin pada pengasuh anak Anda, sehingga tidak akan menambah stres ke depannya.


Dapatkan Pengalaman

Akhirnya, jika Anda masih tidak yakin tentang karier apa yang ingin Anda tekuni kembali, mengapa tidak mencoba sesuatu pekerjaan yang sederhana sesuai dengan keahlian Anda. Hal itu dapat menjadi cara yang baik untuk tidak hanya mengetahui lebih lanjut tentang pekerjaan yang menarik bagi Anda ke depannya, tetapi juga membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. (ina)

(tty)

Sumber :
http://lifestyle.okezone.com/read/2012/09/13/198/689502/hati-hati-pilih-pengasuh-anak-sebelum-kembali-bekerja

Hati-Hati Pilih Pengasuh Anak Sebelum Kembali Bekerja
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.