Sabtu, 10 November 2012

Terungkap, Rencana Rahasia Jerman di Piala Dunia 2006

Terungkap, Rencana Rahasia Jerman di Piala Dunia 2006


Jurnal Harian - Mantan Presiden federasi sepak bola Jerman (DFB), Theo Zwanziger mengungkapkan pihaknya pernah memiliki rencana rahasia pada Piala Dunia 2006 silam. Mereka bersiap memecat pelatih timnas Jerman saat itu, Jurgen Klinsmann.

Seperti dilansir dirty football, Zwanziger bersama tiga eksekutif top lainnya berupaya mengantisipasi 'bencana sepakbola' yang diprediksi bakal terjadi pada skuad Jerman di Piala Dunia 2006 di bawah asuhan Klinsmann. Dan posisi Klinsmann rencananya bakal diisi Matthias Sammer.

Apa sebab? Awalnya DFB sangat menyukai kinerja Klinsmann yang melakukan perubahan permainan jadi lebih menarik dan regenerasi skuad. Tapi kepercayaan DFB sempat meluntur setelah Jerman kalah telak 1-4 dari Italia di laga persahabatan jelang Piala Dunia.

DFB patut waspada. Pasalnya status sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2006 menjadi beban tersendiri bagi Jerman. "Saya harus mengakui saya sempat memiliki keraguan terhadap pelatih kami. Sehingga kami menyiapkan rencana B,'' kata Zwanziger.

"Jika kinerja Klinsmann tidak lagi bisa ditolerir, kami telah menyiapkan pelatih pengganti, Sammer Matthias. Dan pergantian akan langsung dilakukans spontan dengan pemberitahuan singkat,'' lanjutnya.

Namun ternyata Klinsmann mampu membawa Jerman tampil cemerlang dan melaju hingga ke semifinal. Sayang Jerman kembali harus takluk dari Italia di babak 4 besar tersebut. Meski demikian, program regenerasi Klinsmann kini mulai menunjukkan hasil.

Jerman yang tampil jeblok di awal tahun 2000-an, kini kembali menjelma menjadi salah satu kekuatan sepakbola Eropa yang ditakuti. Dibesut Joachim Loew, Jerman menjadi finalis Piala Eropa 2008, juara ketiga Piala Dunia 2010 dan semifinalis Piala Eropa 2012. (eh)

Sumber : bola.viva.co.id
Terungkap, Rencana Rahasia Jerman di Piala Dunia 2006
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.