Selasa, 03 September 2013

Beli Nokia, Microsoft Tak Batasi Mitra Windows Phone

Beli Nokia, Microsoft Tak Batasi Mitra Windows Phone

detail berita


HELSINKI - Microsoft memberikan kabar mengejutkan pada bulan ini dengan mengumumkan membeli unit bisnis ponsel Nokia, senilai 3,79 miliar euro atau sekira Rp54, 8 triliun. Meski begitu, Microsoft menegaskan, pihaknya berharap masih akan tetap melisensikan sistem operasi (OS) miliknya, Windows Phone, untuk vendor lain.

Saat ini, Nokia merupakan produsen terbesar Windows Phone, meskipun HTC, Samsung, dan Huawei, juga merupakan pemain di pasar yang sama.

"Pengumuman hari ini tidak mengubah itu-mengakuisisi grup Devices akan membantu membuat pasar untuk semua Windows Phone, mulai dari Microsoft ataupun mitra kami (produsen perangkat)," ungkap Executive Vice President Microsoft Terry Myerson dalam publikasi di blog, Selasa (3/9/2013). Demikian seperti diutip dari AllThingsD, Selasa (3/9/2013).

Seperti diketahui sebelumnya, Microsoft pada Senin (2/9), waktu setempat, mengumumkan membeli mayoritas unit ponsel Nokia senilai 3,79 miliar euro atau sekira Rp54, 8 triliun, serta pengeluaran lain sebesar 1,65 miliar euro atau sekira Rp23,8 triliun untuk lisensi portofolio paten Nokia. Total, raksasa software itu harus menggelontorkan dana sebesar 5,44 miliar euro atau sekira Rp78,7 triliun.

Dengan akuisisi Nokia, kata Myerson, Microsoft dapat bersaing dengan produsen perangkat lain. "Kami memiliki ide-ide menarik, begitu juga dengan mitra OEM kami. Mitra kami membawa inovasi, keragaman, dan skala untuk Windows. Saya selalu senang dengan desain indah yang selalu dihadirkan oleh mitra baru kami di pasar," pungkasnya.
(adl)

Sumber : techno.okezone.com
Beli Nokia, Microsoft Tak Batasi Mitra Windows Phone
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.