Selasa, 03 September 2013

MISS WORLD 2013: Miss Israel Absen Karena Malam Final Digelar Di Indonesia?

MISS WORLD 2013: Miss Israel Absen Karena Malam Final Digelar Di Indonesia?

Miss Israel 2013 Yityish Aynaw/Beautypageantsnews

JAKARTA - Miss Israel bakal absen di ajang Miss World 2013 yang akan digelar di Bali, Indonesia, padahal pada tahun ini jumlah negara yang berpartisipasi cukup besar dan mencapai 129 negara.
Israel sendiri sudah ambil bagian dalam kontes kecantikan ini sejak 1953 dan hanya pernah absen sekali pada Miss World 1954 di London.
Ajang Miss Israel awal tahun ini juga sempat menjadi berita, ketika gadis yatim-piatu kelahiran Ethiopia, Yityish Aynaw, dinobatkan sebagai pemenang. Dia merupakan gadis kulit hitam pertama yang berhasil memenangkan mahkota Miss Israel.
Tapi namanya tidak pernah muncul di situs resmi Miss World, sehingga bisa dipastikan dia tidak akan berkompetisi di ajang Miss World yang digelar di Jakarta dan Bali. Aynaw sendiri kabarnya hanya akan mengikuti ajang Miss Universe.
Israel juga merupakan satu dari 10 negara yang selalu ada di sejarah Miss World. Negara tersebut pernah menjadi pemenang dan sejumlah Miss Israel juga sempat menjadi finalis serta pemenang runner-up. Lalu apa alasan Israel akhirnya absen di ajang tahun ini, meski sudah berpartisipasi selama 58 tahun?
Tidak ada penjelasan resmi dari manajemen Miss Israel dan organisasi Miss World mengenai hal ini. Namun ketiadaan Israel diduga karena masalah politik antara Israel dan Indonesia, yang menjadi tuan rumah Miss World tahun ini.
Kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik. Selama bertahun-tahun, warga Israel hanya bisa mendapatkan visa bisnis untuk sekali kunjungan. Sementara turis visa hanya tersedia untuk kelompok dan didapatkan melalui agen wisata.
Tentu saja hal itu hanya spekulasi, karena tidak ada penjelasan resmi dari kedua organisasi penyelenggara.
Namun bukan hanya Miss Israel yang absen di kompetisi Miss World kali ini, karena ada pula Miss Grenada yang bakal absen. Perwakilan dari Mesir juga tidak hadir akibat konflik yang berkepanjangan di negara tersebut. Selain itu, Miss Lebanon juga absen, meski sebelumnya selalu ikut serta sejak awal 1990.
Malam final Miss World 2013 ini akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada 28 September. Pemenang Miss World akan berkeliling dunia selama setahun sebagai wakil dari Miss World Organization dengan berbagai kegiatan. Miss World akan tinggal di London selama setahun itu sampai terpilih Miss World baru.
Saat ini, gelar Miss World dipegang oleh Yu Wenxia dari China. Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi Miss World 2013 sebagai penggantinya. (Globalbeauties/Kabar24.com)
Editor: Andhina Wulandari
Sumber : kabar24.com
MISS WORLD 2013: Miss Israel Absen Karena Malam Final Digelar Di Indonesia?
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.