Kamis, 07 Juli 2011

Walah, Gay-Lesbian Sudah Bisa Nikah di New York Mulai 24 Juli

Walah, Gay-Lesbian Sudah Bisa Nikah di New York Mulai 24 Juli

Headline

hostednews/epa

INILAH.COM, New York – Mulai 24 Juli ini, pasangan gay dan lesbian di New York sudah bisa menikah di kantor catatan sipil. UU Pernikahan Sejenis baru saja diratifikasi negara bagian tersebut.

“Ini momen bersejarah bagi New York, yang paling dinantikan selama bertahun-tahun. Kami tak ingin membuat mereka menunggu,” ujar Walikota New York Michael Bloomberg. Biasanya, kantor catatan sipil ditutup setiap akhir pekan.

Petugas pencatat sipil, Michael McSweeney mengatakan, kantornya akan menerima sejumlah besar orang pada hari pertama itu. Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo telah meratifikasi UU Pernikahan Sejenis.

UU itu menjadikan New York sebagai negara bagian keenam dan terbanyak yang mengizinkan pernikahan bagi pasangan gay dan lesbian. Kota New York (New York City) adalah bagian dari Negara Bagian New York.

Perubahan pun terjadi pada dokumen pernikahan. Tulisan ‘mempelai pria’ (groom) dan ‘mempelai wanita’ (bride) dalam surat nikah, kini diganti ‘mempelai A’ (spouse A) dan ‘mempelai B’ (spouse B).

Kantor catatan sipil akan dibuka dua jam lebih lama setiap hari kerja, pada lima pekan pertama.

Walah, Gay-Lesbian Sudah Bisa Nikah di New York Mulai 24 Juli
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.