Jumat, 09 September 2011

100% Rasa Spanyol

100% Rasa Spanyol

KUALIFIKASI EURO 2012
  
RMOL. Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, berhasil meraih tiket menuju putaran final kejuaraan antar negara tertinggi Eropa di Polandia dan Ukraina, tahun depan. Tiket tim Matador diraih seusai mengalahkan Liechtens­tein dengan skor telak 6-0, (3-0), di Estadio Las Gaunas, Spanyol, kemarin dini hari WIB.
Kemenangan tim Matador didapatkan atas pesta gol yang ditorehkan Alvaro Negredo (dua gol), David Villa (dua gol), Xavi Her­nandez (satu gol), dan Sergio Ra­mos (satu gol).
Sejak awal pertandingan, Spa­nyol, yang berjulukan La Furia Roja tidak menghadapi kesulitan berarti saat meladeni tantangan Liechtenstein. Pasalnya, di menit ke-33, pesta gol telah dimulai oleh Negredo. Pemain yang mem­­bela Sevilla itu berhasil me­lesakkan bola ke gawang lawan melalui umpan matang Xavi.
Empat menit berselang, Ne­gre­do mampu menggandakan ke­ung­gulannya atas kerjasama se­gitiga antara Iniesta dan Villa. Alhasil, Negredo berhasil men­cetak skor atas kerjasama ciamik tersebut.
Satu menit sebelum turun mi­num, Spanyol berhasil menam­bah pundi-pundi kemenangan dengan mencetak gol ketiganya. Sepakan bebas Xavi tidak mam­pu diredam kiper Liechtenstein. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua dan unggul tiga angka, ternyata tidak membuat tim Matador merasa puas. Di menit ke-52, sepakan vo­li dari Ramos ternyata tidak tergapai tangan kiper lawan, skor 4-0 membuat Liechtenstein se­ma­kin ketinggalan.
Villa mampu menutup pesta de­­ngan melesakkan dua gol ke gawang lawan di menit 60, dan 79. Hingga peluit panjang ditiup wasit, tiada gol tambahan ter­ci­pta. Keme­nangan tersebut memperkokoh posisi Spanyol di urutan teratas klasemen Grup I dengan mengo­leksi 18 angka atas enam laga yang dilakoninya.
Sementara itu, seusai pertandi­ngan, bek Spanyol Alvaro Arbe­loa merasa gembira atas keme­nangan yang diraih negaranya. Bahkan, Arbeloa juga berambisi mengan­tarkan timnas Spanyol meraih ke­menangan 100% atas sisa dua laga di babak fase grup ini.
“Kami sudah lolos ke putaran fi­nal Euro 2012 mendatang, yang sejak semua menjadi target kami di babak kualifikasi. Masih ada dua laga tersisa yang akan coba kami menangkan. Namun kami ma­sih ingin menikmati kemena­ngan hari ini dan bisa berada di Euro 2012,” ucap Arbeloa.   [rm]
100% Rasa Spanyol
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.