Jumat, 09 September 2011

Iko: Silat Bukan Olahraga Kampungan

Iko: Silat Bukan Olahraga Kampungan

ILUSTRASI, PENCAK SI­LAT
  
RMOL. Tidak pernah terbayangkan da­­lam benak seorang Iko Uwais, olahraga pencak silat yang te­lah digeluti sejak 1993 bisa me­­ng­antarkannya menjadi aktor dan bintang iklan produk terkenal.
Aktor pendatang baru yang lebih dikenal sebagai atlet silat itu mengungkapkan, dia sebe­nar­nya pernah bercita-cita men­­jadi bintang sepakbola. Anak Betawi asli itu tak pernah mem­bayangkan bisa menjadi bin­tang iklan se­buah produk minuman berenergi.
“Saya nggak pernah mimpi bisa jadi bintang iklan. Ini un­tuk kali pertama saya jadi bin­tang iklan. Perasaan saya pasti senang. Saya berharap dengan film iklan ini pandangan orang terhadap pencak silat akan ber­ubah. Pencak silat itu bukan olah­­raga kampungan,” tutur Iko di sela-sela sarasehan dan  pe­­lun­curan iklan terbaru Kuku Bima Energi  versi “Pencak Si­lat”  di Jakarta, baru-baru ini.
Pria kelahiran 12 Februari 1983 ini menceritakan dia se­benarnya pernah belajar di se­buah sekolah yang ditujukan ku­sus untuk mengejar cita-cita se­bagai pemain sepakbola.
Dirut  PT Sidomuncul, Irwan Hidayat menyatakan pihaknya bersedia menyokong dana bagi operasional Ikatan Pencak Si­lat Indonesia (IPSI) sebagai ben­­tuk memajukan seni bela di­ri asli Indonesia.
“Padahal Pen­­cak Silat tak kalah menari­knya dan memi­liki dasar-dasar yang sama de­ng­an bela diri dari nega­ra asing,” ujar Irwan Hidayat.
Guna melestarikan olahraga tradisional pencak silat, PT Si­domuncul mengangkat pencak silat untuk iklan produknya. Hal itu langsung disambut antusias oleh Presiden Persilat (Persekutuan Pencak Silat An­tar Bangsa), Edhi Nala­praya bersama Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muchdi.   [rm]
Iko: Silat Bukan Olahraga Kampungan
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.