Senin, 21 November 2011

Gol Dianulir, Milan Gagal Taklukkan Fiorentina

Gol Dianulir, Milan Gagal Taklukkan Fiorentina

ALBERTO PIZZOLI/AFP PHOTO TIDAK MAKSIMAL: Alexandre Pato (kanan) menunjukkan ekspresi kekecewaan setelah gagal mamanfaatkan peluang ke gawang Fiorentina di Artemio Franchi.
FLORENCE – Motivasi penggawa AC Milan untuk merebut tiga angka dari Artemio Franchi ke ma rin dini hari WIB (20/11) begitu membara. Selain ingin me nembus puncak klasemen, ke menangan atas Fiorentina akan menyamai prestasi Milan pada musim 2005–2006. Saat itu Milan ber – hasil me noreh kan super six alias enam ke menangan beruntun di Serie A. Sayang, tar get menang da ri markas Fiorentina gagal terwujud.
Ros soneri (julukan Milan) hanya mam pu bermain imbang tanpa gol. Pelatih Milan Massimiliano Allegri sangat menyayangkan kega galan tersebut. Seharusnya, me nurut dia, Milan bisa meraih tiga angka karena mencetak gol di ba bak pertama.
Sayang, gol Cla rence Seedorf di per t engah an ba bak pertama dianulir wa sit Paolo Sil vio Mazzoleni kare na dinilai offside. ”Tim ini bermain baik dan kami mendapatkan gol sah yang dia nulir. Bagaimanapun, wasit me lihatnya seperti itu dan kami har us bisa menerimanya. Ini me ngecewakan,” keluh Allegri seperti dikutip Football Italia. Selain gagal merangsek ke pun cak, hasil seri di khawa tirkan memengaruhi men tal penggawa Milan menjelang laga kon tra Barcelona di Liga Champions (23/11).
Kali ini Mi lan akan berstatus sebagai tuan ru mah di San Siro. Pada bentrok se be lumnya, Milan menahan Bar celona 2-2 di Nou Camp. ”Saya pikir, kami bisa kembali mengatasi mereka (Barcelona). Apa lagi, kami men dapatkan tam bahan tena ga dengan pulihnya Alexandre Pato,” kata Al legri. Pato yang sebelumnya dibekap cedera panjang kemarin ma suk ke lapangan pada menit ke-70 meng gan ti Robinho. Namun, Pato tak mampu menembus ketatnya pertahanan Fiorentina. ”Di babak kedua, mereka berta han dengan baik, Manuel Pas qual dan kiper Artur Boruc ber main brilian,” jelas Allegri. Pato puas dengan pe nam pil annya selama 20 menit di la pang an. ”Saya berlatih keras se te lah absen dua bulan.
Dalam dua bulan itu pula, saya tiba di markas la tihan lebih pagi se kitar pukul de lapan. Saya me lakukan latihan gan da setiap hari,” tutur Pato. ”Saya merasa baik-baik saja karena saya masih bisa mela ku kan pergerakan seperti sebelum sa at cedera. Saya berharap bisa le bih beruntung ketika meng hadapi Barcelona,’’ ujar pemain asal Brazil tersebut. Sementara itu, Delio Ros si mengaku debutnya se ba gai pelatih Fio rentina terasa emosional. Sa king emosionalnya, mantan pelatih Lazio dan Palermo te r sebut sampai salah menempati tempat duduk di ben ch pemain. Bukan men datangi bench tuan ru mah, dia malah pergi ke bench tim tamu. (ham/c8/bas)
Gol Dianulir, Milan Gagal Taklukkan Fiorentina
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.