Kamis, 03 November 2011

Si Kecil Super Sibuk!

Si Kecil Super Sibuk!

Dorongan rasa ingin tahu yang begitu besar membuatnya terus saja bergerak ke sana kemari tanpa henti, walaupun ia belum pandai berjalan. Ia dapat membuat seluruh rumah berantakan.
Kepandaiannya membuat Anda kagum dan menduga ia berkembang terlalu cepat dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Apalagi jika Anda membandingkan ia dengan beberapa bulan sebelumnya.
Daya ingatnya yang berkembang pesat membuat anak 1 tahun mampu mengingat di mana benda-benda diletakkan. Ia ingat di mana letak mainannya Anda simpan.
Beberapa bulan melewati usia pertamanya, ia memiliki kesibukan baru, misalnya saja menyimpan remote, buku, pensil, mainan, ataupun benda lainnya di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Jadi, jangan terburu panik jika Anda kehilangan sesuatu. Tanyakan padanya dengan baik-baik, ia akan dengan mudah mendapatkannya kembali. Namun jangan marah kepadanya jika ia menggeleng.
Sebaiknya Anda memberikan lingkungan yang aman karena aktivitasnya yang tak terduga. Kunci pintu rumah pun perlu diperhatikan.
Menjelang ulang tahunnya yang kedua, bisa saja Si Kecil sudah mahir membuka kunci. Hati-hati meletakkan kunci, karena dapat membahayakannya. Contoh bisa saja secara tidak sengaja ia mengunci dirinya sendiri di dalam ruangan dan tidak bisa membukanya kembali.
Sebaiknya Anda tidak meletakkan pisau dan benda tajam lainnya di tempat yang mudah dijangkau Si Kecil.
Awasi Si Kecil jangan sampai lengah, tidak apa-apa ia tetap sibuk karena ia sedang belajar.
Si Kecil Super Sibuk!
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.