Sabtu, 19 November 2011

Silat Juara Umum Sea Games 26

Silat Juara Umum Sea Games 26

DORONG: Pesilat Indonesia Mariati (kanan) saat bertarung dengan pesilat Vietnam Thi Yen Nguyen.
JAKARTA – Tim silat Indonesia memang gagal memenuhi ambisi menambah empat emas pada final di nomor tanding kemarin (17/11).
Namun, Indonesia tetap menjadi juara umum pencak silat SEA Games XXVI/2011 dengan tambahan tiga medali emas. Hasil itu membuat Indonesia memuncaki klasemen akhir dengan koleksi medali keseluruhan 9 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.
Vietnam menjadi runner-up dengan 6 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Posisi ketiga ditempati Malaysia dengan 3 emas, 1 perak, dan 7 perunggu. Tambahan emas Indonesia kemarin dihasilkan oleh Dian Kristanto di kelas A putra yang mengalahkan pendekar Thailand Anothai Choopeng dengan skor telak 5-0.
Dua emas lainnya disumbangkan oleh Amelia Ro ring yang menundukkan wakil Malaysia Siti Rahmah Mohamed Nasir dengan skor 5-0 di kelas E putri.
Keberhasilan itu diikuti oleh Rosmayani yang meraih emas kelas C putri setelah menang 5-0 dari pendekar Thailand Jutarat Noytapa. Sementara itu, lima emas lainnya lepas setelah Tuti Trisnayanti (kelas B putri), Mariati (kelas D putri), Sofana Rahkmawati (kelas F putri), Sapto Purnomo (kelas D putra), dan Pranoto (kelas I putra) takluk dari lawan-lawannya.
Meski demikian, IPSI telah berhasil memenuhi target yang dibebankan oleh KONI. ’’Kami hanya ditarget tujuh malah dapat sembilan. Itu bonus, mudah-mudahan bisa membantu Indonesia menjadi juara umum SEA Games kali ini,’’ ucap Manajer Tim Indonesia Edhy Prabowo.
Silat Juara Umum Sea Games 26
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.