Sabtu, 19 November 2011

Ski Air Indonesia Borong Emas

Ski Air Indonesia Borong Emas

ATRAKTIF: Atlet ski air Indonesia Handana Norman Rahadi beraksi dalam nomor trick di Danau Jakabaring kemarin.
PALEMBANG – Hasil sempurna dibukukan tim ski air Indonesia. Muhamad Zahidi dan kawan-kawan mendominasi perolehan emas pada hari kedua lomba ski air SEA Games 2011 di Danau Jakabaring, Palembang, kemarin (17/11).
Tim Merah Putih mengamankan empat di antara lima medali emas yang diperebutkan kemarin. Masing-masing berasal dari nomor open man tricks atas nama Andri Muhamad Febiandi (3.080 poin), sektor open man slalom atas nama Fath Daud Wangka, nomor open ladies jump yang diraih Endhar Pupul Giritiya (30,6 meter), serta Muhamad Zahidi Putu yang turun di nomor open man jump (40,8 meter).
Andri mengumpulkan poin tertinggi di nomor open tricks man. Pria asal Bandung itu mampu melakukan 14 variasi gaya selama 20 detik dengan total 30.080 poin. Medali perak milik Norman Rahadi Handana dari Indonesia (3.020 poin).
Medali perunggu diraih Padiwat Jaemjan asal Thailand (2.560 poin). Sejatinya, Andri mampu meraup poin lebih banyak dalam laga tersebut. Kegagalan terjadi saat dia akan melakukan gerakan wake backback (WBB) yang menghasilkan poin lebih banyak. Pegangannya lepas setelah dia melakukan gerakan salto di udara. Lalu, dia terjatuh.
”Pegangan saya lepas karena timing mendarat kurang tepat. Apalagi, poin yang saya dapat bisa mencapai 4.500 sampai 4.600 dalam setiap latihan. Tidak apalah. Yang penting, medali emas tetap milik Indonesia,” ujar suami Nur Anisya tersebut. Dengan raihan manis itu, target tim Merah Putih untuk me menuhi target lima di antara sem bi lan me dali emas yang dipere but kan nya ris ter pe nuhi.
”Apa lagi, selama lomba besok (hari ini, Red), no mor-nomor yang akan dilombakan adalah nomor unggulan kami,” ujar head coach tim ski air Indonesia Nasir Kadir. Dari sektor open ladies jump, Endhar Pupul Giritiya berhasil memecahkan rekor SEA Games. Capaian tersebut tidak berlangsung di babak final.
Gadis kelahiran Malang, 16 Mei 1989, itu memecahkan rekor SEA Games saat berlaga di babak penyisihan. Dia mampu melakukan lompatan dengan jarak 33, 08 meter. Jarak tersebut terpaut 2 meter dari Philipa Yoong Bayly (31,04 meter) di SEA Games 1997. Peluang tim tuan rumah hanya lepas di open ladies tricks. Medali emas dari nomor itu dikuasai atlet termuda SEA Games asal Malaysia, Aaliyah Yoong Hanifah (2.960 poin). Peringkat kedua diraih Sareeya Promsuntisit (2.570). Peringkat ketiga diduduki Philipa Bayly Yoong (1.860). (dik/c12/aww)
Ski Air Indonesia Borong Emas
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.