Jumat, 09 November 2012

Save OrangUtan, Game Indonesia Yang Menggunakan Unreal Engine

Save OrangUtan, Game Indonesia Yang Menggunakan Unreal Engine

Save OrangUtan | Featured



Pada perhelatan acara Indonesia Game Show yang berlangsung tanggal 12-14 Oktober 2012 kemarin banyak developer maupun Publisher yang ikut serta dalam acara tersebut. Diantara yang sudah mungkin saya kenal terlebih dahulu yaitu Agate Studio, Toge Production, Touchten dan beberapa lainnya. Namun beberapa developer yang sebelumnya belum pernah saya ketahui, muncul dengan konsep yang tidak kalah menarik.
Salah satu diantaranya adalah Garuda Games yang rupanya sudah banyak juga memproduksi game untuk iPhone dan iPad. Salah satu yang menarik ketika datang ke booth mereka adalah game terbaru dari Garuda Games yang akan datang berjudul Save OrangUtan. Kenapa menarik? Karena saya baru menemukan bahwa ada developer Indonesia yang menggunakan UDK (Unreal Engine).
Save OrangUtan | Screenshot
Alasan dibalik pembuatan Save OrangUtan ternyata karena masalah lingkungan yang terjadi di Indonesia dimana banyak hutan ditebang untuk membuka sebuah lahan perkebunan kelapa sawit. Akibatnya populasi OrangUtan menurun.
Sebenarnya game ini sudah selesai dari tahap development, hanya saja pihak Garuda Games masih menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga yang memang fokus untuk melestarikan OrangUtan. Game ini akan tersedia gratis dan disediakan IAP dalam bentuk donasi kepada lembaga tersebut untuk mendukung penyelamatan satwa tersebut dari kepunahan. Semoga saja gamenya cepat hadir di App Store.

Sumber : gamesaku.com
Save OrangUtan, Game Indonesia Yang Menggunakan Unreal Engine
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.