Rabu, 30 Januari 2013

10 Blok Rusun Marunda Milik Pemprov DKI Sudah Terisi

10 Blok Rusun Marunda Milik Pemprov DKI Sudah Terisi

 Rusun Marunda [merdeka]

Jurnal Harian - Sebanyak 10 blok dari 15 blok rumah susun (rusun) Marunda di Jakarta Utara milik Pemprov DKI Jakarta sudah terisi penuh. Total rusun di Marunda sendiri ada sebanyak 26 blok yang merupakan milik Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) 5 blok dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) 6 blok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, Novizal di Balai Kota, Selasa (29/1). Dikatakannya pula saat ini sudah ada 1.000 unit blok yang terisi, karena per unit terdiri atas 100 unit.

"Tetapi yang 500 unit ini belum bisa dihuni karena fasilitasnya seperti air dan listrik belum masuk. Bisa saja dihuni, asal mau terima kalau tidak ada air dan listrik," ujarnya.

Dijelaskannya pula, sisa tersebut akan diperbaiki setelah APBD dikeluarkan. Penyelesaiannya sendiri dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, antusiasme warga yang ingin pindah ke rusun Marunda sangat banyak. Pihaknya pun akan kembali mengecek ke lapangan supaya 19 blok yang masih kosong bisa terisi semuanya.

"Rusun Marunda nanti banyak sekali. Siapa yang bilang kemarin tidak ada yang masuk itu? Itu ngantre, banyak sekali. Ini kita mau turun lagi supaya segera semua rusun Marunda penuh semuanya yang 19 blok," tutur Jokowi di Balai Kota, Senin (29/1).

Mengenai isu adanya oknum yang meminta bayaran, Jokowi pun mengaku bahwa dirinya sudah mengetahuinya dan akan segera mencari terkait hal itu. Ia pun tidak segan-segan akan mencopot oknum yang bersangkutan apabila terbukti melakukannya. [DMP]


sumber : suarapembaruan.com
10 Blok Rusun Marunda Milik Pemprov DKI Sudah Terisi
4/ 5
Oleh

2 komentar

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Model mobil

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota kijang bekas

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.