Jumat, 25 Januari 2013

Ini Curhat Ahok Soal Pengungsi Banjir Pluit

Ini Curhat Ahok Soal Pengungsi Banjir Pluit

Ini Curhat Ahok Soal Pengungsi Banjir Pluit  

Jurnal Harian - Jakarta - Menghadapi pengungsi korban banjir di Pluit, Jakarta Utara, rupanya bikin Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kecapekan. Saat mengunjungi tempat pengungsian warga bantaran waduk Pluit di Cometa Futsal, Pluit, Kamis 24 Januari 2013, Ahok pun curhat.

Ahok mengaku capek menangani warga yang sulit dievakuasi dari rumahnya yang sudah terendam banjir. Belum lagi sebagian dari mereka berharap mendapat pelayanan "istimewa" dari pemerintah. Ia berkata, hal ini sudah terlihat saat ia mencoba membujuk warga mengungsi dari banjir pada 17 Januari lalu.

Saat itu, kata Ahok, ia bersama Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Sujarno mencoba membujuk warga untuk pindah ke pengungsian agar bantuan makanan dan kesehatan dapat diberikan secara langsung. Namun, pada kenyataannya, warga memilih berdiam di rumah yang terendam dan meminta relawan serta pemerintah untuk secara rutin mengirimkan bantuan logistik ke rumah mereka.

"Mereka minta kami mengantarkan makanan tiga kali sehari. Memangnya kami ini delivery service? Bingung saya membujuk mereka itu bagaimana. Masyarakat jangan manjalah," ujar Ahok sambil menggeleng gelengkan kepala.

Selain bingung membujuk pengungsi meninggalkan rumahnya, Ahok juga mengaku kecapekan menyakinkan pengungsi bahwa dirinya tak memaksa mereka pindah ke rumah susun Marunda, Pulo Gebang, ataupun Muara Baru. Ia berkata, dirinya hanya berupaya menyakinkan bahwa pindah ke rumah susun adalah jalan terbaik karena bertahan di sekitar Waduk Pluit adalah tindakan yang berbahaya.

"Bingung saya. Enggak dibantu, saya dimarahin. Dibantu, saya dimarahin juga. Yang sewa rumah, saya kasih rumah susun, dimarahi juga. Kok, jahat sekali," ujar Ahok sambil terbatuk-batuk.

ISTMAN MP

sumber : tempo.co
Ini Curhat Ahok Soal Pengungsi Banjir Pluit
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.