Kamis, 31 Januari 2013

Presiden PKS Tersangka Suap Impor Daging

Presiden PKS Tersangka Suap Impor Daging


Presiden PKS Tersangka Suap Impor Daging  
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lutfi Hasan Ishaaq. TEMPO/Amston Probel


Jurnal Harian - Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan beberapa tersangka dalam kasus penyuapan terkait impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Salah satu tersangka berinisial LHI. Menurut sumber resmi Tempo LHI adalah Luthfi Hasan Ishaaq, Presiden Partai keadilan Sejahtera dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Presiden PKS ini juga sudah dicekal bepergian ke luar negeri oleh KPK

Menurut juru bicara KPK Johan Budi, status para tersangka tersebut ditetapkan berdasarkan dua alat bukti. Alat bukti ini merupakan hasil operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Selasa malam, 29 Januari 2013.

Selain Luthfi, tersangka lainnya adalah AF (diduga Ahmad Fathonah), JE (diduga Juard Effendi, Direktur Utama Indoguna) dan AAE (salah satu direktur Indoguna). JE dan AAE menyerahkan uang senilai Rp 1 miliar pada AF di kantor Indoguna di kawasan Pondok Bambu Jakarta Timur. Dari tempat tersebut, AF membawa uang tersebut ke hotel Le Meridien sebelum kemudian diserahkan kepada LHI.

Luthfi Hasan Ishaaq belum bisa dikonfirmasi mengenai tuduhan ini. Saat ditemui di kantor Dewan Pengurus Pusat PKS Rabu siang, 30 Januari 2013, dia menolak berkomentar. "Saya masih ada pleno," kata dia.

Pengacara Indoguna Utama, Panji Prasetyo, membenarkan ada dua direktur perusahaannya yang diringkus KPK. Namun dia belum mau menyebutkan nama dua direktur tersebut. "Keduanya laki-laki, biar KPK saja yang menjelaskan," ujarnya.

FERY FIRMANSYAH | INDRA WIJAYA

sumber : tempo.co
Presiden PKS Tersangka Suap Impor Daging
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.