Rabu, 13 Februari 2013

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dikatakan Lewat SMS & BBM kepada Pasangan

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dikatakan Lewat SMS & BBM kepada Pasangan

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Etika mengirim pesan tidak hanya berlaku untuk karyawan kepada bos atau rekan kerja saja. Untuk pasangan pun Anda harus memperhatikan gaya penulisan saat SMS atau BBM.

Memang dibeberapa kondisi, sangat nyaman untuk berkomunikasi lewat pesan singkat. Menurut penelitian di University Michigan, orang menjadi lebih terbuka membahas hal sensitif melalui pesan yang ditulis. Namun, ada hal-hal yang sebaiknya tidak disampaikan kepada pasangan melalui SMS atau BBM.

Cosmopolitan mengungkapkan beberapa topik pembahasan yang sebaiknya tidak diungkapkan melalui pesan singkat.

1. Mengakhiri Hubungan Asmara
Ini keputusan penting yang sebaiknya tidak diungkapkan melalui pesan singkat atau telepon. Akan lebih bijak jika mengutarakan perasaan dan keinginan ingin berpisah dengan kekasih secara face to face. Anda akan dicap sebagai wanita yang menghindari masalah dan takut menghadapinya jika mengungkapkannya lewat SMS atau BBM.

2. Sesuatu yang Bersifat Rahasia
Jangan pernah mengungkapkan hal-hal rahasia melalui pesan singkat jika tidak ingin terbongkar. Sekalipun itu kepada pasangan. Ingat, pesan tersebut bisa saja diteruskan dan dikirim ke banyak orang. Berhati-hatilah

3. Hamil
Jangan pernah mengatakan kabar bahagia tersebut melalui SMS atau BBM. Ketika Anda menelepon atau mengatakan langsung bahwa Anda hamil, Anda akan ikut melihat reaksi bahagia dan haru dari suami. Tentu momen tersebut tidak bisa tergantikan.

4. Mengungkap Sayang untuk Pertama Kalinya
Saat ini Anda mungkin sedang melakukan pendekatan dengan seorang pria. Benih-benih cinta pun telah tumbuh, tapi Anda terlalu takut untuk mengungkapkan perasaan secara langsung, sehingga melalui pesan singkat. Meski mungkin saja si dia akan mengatakan 'i love you too', tapi Anda tidak bisa langsung melihat reaksi keseriusannya.

5. Minta Maaf
Jangan pernah sekali-kali meminta maaf melalui pesan singkat. Meskipun Anda mengungkapkannya secara tulus dan dengan kata-kata penyesalan. Kekasih bisa saja berpikir Anda tidak serius dan takut menjelaskannya secara langsung.
(kik/rma)

Sumber : wolipop.detik.com

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dikatakan Lewat SMS & BBM kepada Pasangan
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.