Minggu, 14 Oktober 2012

Kembalikan Kemilau Rambut

Kembalikan Kemilau Rambut


foto: dok. Nyata
Ingin memiliki rambut sehat dan kemilau seperti bintang iklan shampo? Yuk, cari tahu disini.
Sinar matahari dan produk kosmetik rambut yang Anda pakai bisa saja malah membuat rambut menjadi kering dan tidak bercahaya. Nah, mulailah untuk mengembalikan kemilau rambut Anda dengan bahan-bahan alami di bawah ini:
  • Sari Apel dan Cuka
Tahukah Anda, sifat asam dari sari apel dan cukalah yang bisa menghapus residu bahan-bahan kimia dari kosmetika yang menempel di rambut. Caranya, tuang beberapa tetes sari apel dan cuka ke dalam baskom besar dan tambahkan sedikit air. Kemudian basahi rambut dengan ramuan tersebut secara merata. Setelah merata, pijat kulit kepala dengan bahan yang sama secara perlahan dan lakukan seminggu sekali.
  • Telur
Kandungan 11 nutrisi penting, termasuk vitamin A dan vitamin D dalam telur dapat mencerahkan batang rambut dan menguatkan akar rambut. Caranya, kocok satu butir telur bersama air hangat hingga membentuk busa, kemudian gunakan bahan itu sebagai shampo. Lalu bilas dan keramas seperti biasa.
Cara lainnya, kocok 2-3 butir telur, kemudian tambahkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan cuka. Aduk sampai rata dan olesi pada batang rambut (sebagai kondisioner). Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas, dan keramas seperti biasa.
  • Minyak Kelapa dan Alpukat
Paduan keduanya bisa memperbaiki rambut rusak dan kusam dengan cara, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dan satu buah alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah menjadi seperti pasta, barulah masukkan ke dalam microware.
Tunggu 10 menit dan keluarkan. Pakailah secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan sampo seperti biasa. Lakukan dua kali seminggu.
  • Baking Soda
Sifat asam pada baking soda juga berfungsi seperti sari apel dan cuka. Untuk menggunakannya, campurkan seperempat cangkir air dengan satu sendok makan baking soda. Aduk sampai jadi pasta encer. Basahi rambut dengan air, lalu tuang pasta tadi pada rambut sedikit demi sedikit.
Ratakan dengan sisir bergigi jarang dan diamkan sekitar lima menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keramas seperti biasa. Cara lainnya, campurkan satu sendok makan baking soda dengan sampo dan pakai untuk keramas.
  • Wine
Wine mengandung protein yang bisa memperbaiki kutikula dan membuat rambut jadi lebih lembut dan bersinar kembali.
Caranya, tuangkan sebotol wine ke dalam mangkuk besar seukuran kepala orang dewasa. Lalu rendam rambut hingga dua menit ke dalam mangkuk dan bilas dengan air dingin.*bbs/ayun

Sumber : nyata.co.id
Kembalikan Kemilau Rambut
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.