Rabu, 23 Januari 2013

Gaji Tak Minus, Kebutuhan Keluarga Terpenuhi? Begini Triknya

Gaji Tak Minus, Kebutuhan Keluarga Terpenuhi? Begini Triknya

detail berita
Foto : google.com

Jurnal Harian - PERENCANAAN keuangan sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam rumah tangga. Kalkulasi yang tepat menjadi kunci penting mewujudkan keuangan yang sehat dalam keluarga.

Menjalankan rumah tangga, terlebih lagi jika Anda sudah memiliki seorang anak, maka menjaga kestabilitasan keuangan jadi hal yang perlu diprioritaskan. Untuk itu, memulai pengaturan keuangan pengeluaran dan pemasukan menjadi penting bagi kesejahteraan keuangan Anda.

Berikut yang dapat Anda lakukan agar dapat merencanakan anggaran dengan baik, sebagaimana yang dilansir Times of India.

1. Sebelum menarik gaji dari ATM, buatlah daftar keperluan bulanan untuk keluarga serta pembayaran yang harus diselesaikan segera.

2. Berikan prioritas untuk kesehatan anak-anak dan biaya pendidikan mereka. Pada saat yang sama, berpikir juga mengenai biaya kebutuhan Anda bersama pasangan juga.

3. Cobalah untuk tidak terlalu tergoda dengan diskon di pusat perbelanjaan. Puaskan diri Anda hanya dengan window shopping jika Anda tidak benar-benar memerlukan produk dalam waktu tersebut.

4. Rencanakan liburan Anda di muka sehingga Anda dapat menghemat ongkos perjalanan. Ini dapat benar-benar bertindak sebagai motivator. Dan menikmati hidup sambil menabung. (ind) (tty)
Gaji Tak Minus, Kebutuhan Keluarga Terpenuhi? Begini Triknya
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.